Freelance dengan Tems Investigation

Posted by MelbuBae on Jumat, 19 Desember 2014

Berbagi Cerita Singkat tentang awal Pengalaman Kerja Freelance dengan Tems Investigation on Melbubae.blogspot.com. Lihat juga Download Tems Investigation 8, Download Map Info v.9, Download Tems Investigation 11, mengatasi error driver Safe key setelah instalasi Tems HASP not found.

Sesuai dengan judul diatas , kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai salah satu pengalaman saya dengan Tems Investigation, bisa jadi apa yang akan saya ceritakan ini juga pernah dialami oleh sobat blogger tercinta atau mungkin suatu saat baru akan mengalaminya, he..

Saat itu hari libur namun aku lupa hari apa tepatnya, pada saat itu pamanku menghubungiku dan mulai bercakap-cakap seperti biasanya , didalam percakapan tersebut pamanku ingin mengajakku untuk bekerja bareng dengannya untuk melakukan pengecekan sinyal indoor di apartemen yang ada di area jakarta. Setelah dipertimbangkan dengan matang akhirnya aku setuju untuk melakukan kerjaan sampingan tersebut (freelance), saya pikir lumayanlah buat simpanan dan buat menambah pembayaran uang semesteran.

Pada hari selanjutnya kami mencari bahan / alat alat yang dibutuhkan, peralatan yang kami butuhkan diantaranya 4 HP Sony Ericsson K800i , Modem Huawei K4510i dan Laptop Lenovo Thinkpad type e440. 


Didalam mencari tool-tool tersebut ada yang membuat saya bingung,kesulitan dan berpikir panjang yaitu memilih jenis laptop yang support dengan software yang akan digunakan nanti yaitu Tems Investigation versi 8. Karena yang kami ketahui Tems Investigation 8 tersebut hanya support dengan OS windows xp sedangkan laptop - laptop keluaran baru sekarang ini banyak yang tidak support XP karena pada laptop keluaran baru, jenis Hardisk yang digunakan adalah jenis SATA AHCI sedangkan pada saat windows xp diluncurkan saat itu, belum banyak / belum ada tipe hardisk SATA dan yang ada hanya Hardisk yang berjenis IDE.

Dari permasalahan diatas kemudian saya mencari laptop keluaran baru yang support windows XP dan menemukan lenovo thinkpad e440, alasan kuat mengapa saya harus memilih tipe tsb adalah paman saya yang sangat menginginkan lenovo versi thinkpad. Setelah membelinya kemudian saya langsung menginstall OS XP dan tebaklah apa yang terjadi , ternyata eh ternyata laptop yang saya beli ini tidak support dengan windows XP.  Pikiranku-pun tidak karuan , gentayangan dan galau segalau galaunya.. namun kegalaun itu tidak saya biarkan berlama lama bersarang. Saya-pun langsung browsing mencari master instalan OS XP yang sudah di Repack diamana didalamnya sudah ditambahkan beberapa driver-driver SATA sehingga bisa digunakan pada laptop - laptop keluaran baru ini.

Setelah mencari dan mendownload dengan menghabiskan waktu yang cukup lama, selesai juga akhirnya. Didalam hati saya, saya gembira dan saya sangat yakin kalau proses kali ini pasti akan berhasil, sebab OS yang saya download ini dikatakan bahwa sudah support dengan Laptop baru dengan hardisk tipe SATA. Dengan cepat saya memulai penginstallan OS xp repack ini namun ditengah proses penginstalan saya dikagetkan dengan adanya "BLUE SCREEN".

Contoh Gambar Bluescreen
Oh, Dammnn.. ada apa lagi ini, kenapa tetap tidak bisa ?
Kalimat itulah yang saya gumamkan. Di kasus ini saya berasumsi bahwa ISO OS yang sudah saya download tadi adalah versi yang tidak stabil dengan kata lain bahwa didalam proses peng-Repackan / Modifikasi OS ini tidaklah sempurna , sehingga kemudian saya masih tetap mencari lagi di sumber lain barangkali OS Repack yang saya download kedua ini akan berhasil, namun faktanya tetap gagal juga. Saya juga sudah mencoba memodifikasi OS XP Polos dengan menambahkan driver - driver SATA namun tetap juga tidak bisa di install di laptop lenovo ini. Haduh..... cape deh.

Akibat proses yang selalu gagal dan berlika-liku diatas , kami akhirnya memustukan untuk menggunakan OS Windows 7 (seven) dan digabungkan dengan Software Tems Investigation versi 11.
Artinya Kami tidak jadi memakai Tems 8 dengan OS XP melainkan memakai Tems 11 dengan Laptop Ber-Operating System (OS) win 7.

Kami sudah memutuskan utnuk memakai si seven dan tems 11 , tapi sayang kami belum mempunyai Tems Investigation dengan versi yang 11 ini, saya coba cari di internet namun sangat sulit di cari dengan versi yang sudah terdapat Crackannya.. hehe, maklum muka - muka gretongan.
Akhirnya saya dan paman saya pergi keteman paman saya yang mempunyai Software Tems Investigation 11. Kami langsung install di sana dan HOREEE...!!, Alhamdulillah akhirnya....proses penginstalan TEMS pun berakhir laptop siap digunakan untuk melakukan pekerjaan.

Itulah cerita singkat saya tentang lika liku didalam memulai pekerjaan dengan Software Tems Investigation yang di install di Laptop baru dengan Hardisk tipe SATA ACHI.

*gambar sebagian diambil dari sumber lain (google).

Search Income :
  • Software Tems Investigation
  • Tems Investigation 8
  • Tems Investigation 11

Blog, Updated at: 22.24

1 komentar:

  1. tolong kirimin TEMS nya dong om butuh banget nih saya :( denisoemantri9@gmail.com

    BalasHapus

Untuk Google Indonesia oleh Melbubae